Kuliner Oku

Ehhheeeemmmm, ketemu lg kta gan..!!!

kali ini saya mau bahas tentang kuliner yg ada di “BATURAJA” gan.

Kalo menurut saya sih bnyak gan makanan khas dari baturaja sampe gak terhitung, tpi kta bahas salah satunya aja ya gan..!!! langsung aja gan untuk mempersingkat waktu biar gak kelamaan bacanya.

Panen Duku di Baturaja

Duku, satu kata gan why.? kok Duku sih.?? emang Duku kuliner apa..?? tenang gan akan saya jelas kan, Mungkin kalian bingung gan kok Duku termasuk kuliner.? sebenar nya awal nya saya jg bingung gan tapi entahlah di fikir-fikir Duku kan buah asli dari baturaja gan mungkin itu y alasan nya, Dan juga gan buah yang dikenal sebagai ciri khas Kota Palembang itu ternyata aslinya berasal dari Kabupaten Sumatra Selatan.

Menurut info yg saya dapet gan Baturaja adalah salah satu kabupaten penghasil duku sekaligus sebagai daerah penyuplai duku ke kota-kota besar di Indonesia gan. Saya pernah gan berkesempatan untuk makan buah duku langsung dari kebunnya yg brtmpat di ulu ogan(biasa gan mkan duku gratisan tmpat kwan). tpi gan niat untuk memanjat pohon duku langsung buyar ketika mengetahui bahwa pohonnya tinggi menjulang. Konon, pohon-pohon tersebut berusia cukup tua gan.

sekian dulu gan info dari sya semoga bermamfaat ya..!!

Tinggalkan Balasan

